Rachmad Budy / Nurahmand

Al-Azhar Syifa Budi Solo

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Hello! We are SimplexDesign

we love creative ideas and great designs.

UKD 1 KONSEP DIRI


Konsep diri
"Bismillah" Tiga tahun mendatang saya ingin menjadi seorang wirausaha dibidang makanan. Dengan kemampuan yang saya miliki mengenai menajemen dan dengan doa dari orang tua maupun sahabat,bukan tidak mungkin tiga tahun mendatang keinginan saya tersebut bisa terwujud.
Ø  Strength (kelebihan)
Saya tipe orang yang bertanggung jawab dalam suatu masalah yang saya hadapi, mudah beradaptasi dengan lingkungan, mudah bergaul , bisa memanfaatkan suatu peluang dan yang paling penting yaitu mau membantu orang tua dengan tulus.
Ø  Weakness (kelemahan)
Dari segi kelemahan mungkin kemampuan akademik saya kurang, telat dalam mengambil keputusan. tetapi menutup kekurangan saya tersebut saya harus pandai dalam hal lain. Misalnya  pergaulan dalam kehidupan bermasyarakat, kemudian kegiatan dalam suatu kelompok belajar, dan saling menghargai antar sesama makhluk sosial.
Ø  Oportunity (kesempatan)
Menyongsong keinginan saya tiga tahun mendatang tersebut, kini saya menyiapkan bekal, diantaranya belajar resep-resep makan, banyak mencicipi makanan-makanan unik yang kira-kira banyak orang menyukai makanan tersebut. Saya juga harus memikirkan kelangsungan usaha yang akan saya dirikan nanti, misalnya kelangsungan stock bahan-bahan baku serta pemasaran hasil produksi.
Ø  Threat (ancaman)
Tetapi saat ini yang menjadi ancaman adalah untuk menentukan tempat dan usaha makanan apa yang saya pilih untuk berbisnis nanti. Hal ini masih menjadi tanda tanya dalam fikiran saya.
“Terus Semangat”setidaknya itu akan membuka jalan, peluang, inovasi maupun usaha menuju keinginan yang sudah saya harapkan tersebut. Bermula dari perubahanku yang sekarang, menuju kesuksesanku yang akan datang. .!


Konsep diri teman
            Teman saya ini bernama Latif munawar. Ia bercita-cita ingin menjadi pegawai negeri sipil agar bisa membanggakan kedua orang tuanya dan merubah kondisi perekonomian keluarganya. Beberapa kepribadian yang ia miliki sebagai berikut:
Ø  Strength (kelebihan)
Ia tipe orang yang rajin dan mau bekerja keras, semangat dalam membantu orang tuanya berkebun, ia juga tergolong anak yang pandai dalam hal pelajaran akademik.
Ø  Weakness (kelemahan)
Tetapi karna ia tipe orang yang tertutup dengan suatu masalah ia agak sulit dalam membuka diri terutama bergaul dan berinteraksi dengan masyarakat umum. Akibatnya sedikit orang yang menjadi temannya dan mengenal sosok kehidupannya tersebut.
Ø  Oportunity (kesempatan)
Disamping kegiatan membantu orang tuanya berkebun, ia juga melanjutkan pendidikan disalah satu perguruan tinggi ternama disolo mengambil program study sarjana pertanian. Karna ia senang berkebun membantu orang tuanya, progam study itu yang ia pilih dan sejalan sama kegiatan sehari-hari “katanya”. Dan hal ini yang nantinya dapat menjadikan ia bekerja di dinas pertanian daerah di kotanya tersebut.
Ø  Threat (ancaman)
Yang menjadi ancaman baginya hanyalah rasa capek dan pegal-pegal ketika harus berkebun dan menempuh pendidikan dikampus. Kadang badan terasa letih,lemas,lesu mengakibatkan matakuliah yang diajarkan oleh dosen sering tidak masuk kefikirannya. Dan juga masalah biaya kuliah yang lumayan mahal juga menyulitkan keluarga tersebut. . teruslah berusaha kelak kau akan bahagia. .

Share this article :
+
1 Komentar untuk "UKD 1 KONSEP DIRI"